17 Dec 2019

Plt. KADIS : HARMONI DAN SINERGI DEMI PTSP PRIMA

Penanaman modal memiliki peran penting dalam pembangunan nasional. Di awal berdirinya Republik, penanaman modal hadir sebagai solusi untuk menggerakkan perekonomian di tengah keterbatasan anggaran pemerintah. Dan saat ini, keberadaan penanaman modal masih sangat relevan dalam mempercepat pembangunan ekonomi nasional.

Bagi pemerintah daerah, penanaman modal menjadi sangat stategis untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di daerah dengan memaksimalkan potensi khas masing-masing daerah.

Menurut data Badan Koordinasi Penanaman Modal, realisasi investasi di Provinsi Kalimantan Tengah untuk tahun 2018 adalah $678.525.200 untuk penanaman modal asing/PMA (2,32% dari total nasional) dan Rp13.091.611.300.000 untuk penanaman modal dalam negeri/PMDN (3,98% dari total nasional).

Sebagai bagian dalam proses bisnis, Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau PTSP tidak dapat dipisahkan dari penanaman modal. Dan guna mewujudkan PTSP Prima, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) memerlukan dukungan administratif dan teknis dari berbagai pihak terkait.

Oleh karena itu, sebagai upaya menciptakan harmonisasi dan sinergitas, Dinas PMPTSP menyelenggarakan Forum PTSP se-Kalimantan Tengah pada 22 Oktober 2019 di Palangka Raya. Acara tersebut diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi dan berbagi gagasan atau ide dari setiap pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan PTSP di Kalimantan Tengah.

Forum PTSP se-Kalimantan Tengah dihadiri oleh kepala Dinas PMPTSP kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah dan petugas front office dan back office dari instansi teknis di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. (GER/2019)

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula.