17 Dec 2019

KOMITMEN KEPALA DAERAH UNTUK PTSP PRIMA

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Direktorat Dana Dekonsentrasi, Tugas Perbantuan, dan Kerja Sama Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah dalam rangka Penyelenggaraan PTSP Prima di Provinsi Kalimantan Tengah pada 23-25 Oktober 2019 di Palangka Raya.

Dalam acara yang dihadiri oleh para kepala daerah, ketua DPRD, dan kepala Dinas PMPTSP dari seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Tengah, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail bin Yahya, menyampakan update terbaru per 21 Oktober 2019 dalam Program Rencana Aksi Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi.

Untuk Area Intervensi Pelayanan Terpadu Satu Pintu, hanya Pemerintah Kabupaten Seruyan yang telah mencapai 100%. Sedangkan untuk Area Pendelegasian Kewenangan, beberapa pemerintah daerah yang telah mencapai 100% adalah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Murung Raya, dan Kabupaten Barito Selatan.

 

Dalam acara tersebut, masing-masing kepala daerah dan ketua DPRD juga diminta untuk menandatangani lembar komitmen yang disaksikan oleh Wakil Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah. Lembar komitmen tersebut memuat tujuh butir komitmen yang pada prinsipnya memberikan dukungan yang bersifat baik teknis maupun administratif kepada Dinas PMPTSP masing-masing untuk menyelenggarakan PTSP Prima. (GER/2019)

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula.